Fitur All New Land Rover Discovery

  • Whatsapp

Fitur All New Land Rover Discovery – Selama ini, yang yang melekat ketika membayangkan keluarga Land Rover Discovery adalah bodi image kotaknya. Hmm, tidak lagi terlihat begitu pada All New Discovery yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Dalam presentasinya, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) menjelaskan bahwa Discovery selalu menjadi bagian yang versatile atau praktis di keluarga Land Rover, sedangkan Range Rover bertanggung jawab di segmen refinement dan kemewahan. Menurut kami, Disco 5th gen ini sudah mulai menyenggol area sepupunya itu. Kini dengan ‘Evoque look’, SUV dari Inggris ini mengalami evolusi terjauh perihal desain, sejak generasi pertamanya 28 tahun silam. Bicara dimensi, Discovery tepat berada di tengah-tengah Range Rover dan RR Sport, dengan total panjang hanya 29 mm lebih pendek dibanding RR SWB meski 53 mm lebih tinggi Desain atap stepped yang menjadi karakternya semenjak dulu tak berubah, plus posisi duduk stadium juga memberi commanding seats untuk tiap penumpang Varian yang akan masuk ke Indonesia adalah 3.0P HSE Lux, alias yang tertinggi di jajaran Land Rover Group.

Baca Juga  Mobil Mewah Terbaru dengan Mesin Hybrid, LC 500H

Di bawah kap depan, adalah mesin yang juga tertanam di Jaguar F-Pace. Berkonfigurasi V6, 2.995 cc dengan supercharger yang sanggup menghasilkan tenaga 335 dk dan torsi 450 Nm. Lampu depan belakang full LED, pelek 21 inci, hingga dual sliding panoramic roof menandakannya menjadi signature line up Discovery. Memastikan setiap penumpang bisa duduk tenang, adalah suspensi udara yang tingginya bisa diubah via elektronik. Ground clearance pada keadaan standar sangat tinggi di 283 mm, sanggup membawanya menembus genangan air hingga 900 mm dan statusnya ditampilkan di monitor head unit. Sedangkan ketika kecepatannya melebihi 105 km/jam, ketinggiannya diturunkan hingga 13 mm atau bahkan 40 mm, saat mode akses bagasi diaktifkan.

Baca Juga  9 Kelebihan All New Ertiga 2019

LAUNCH EDITION VS CUSTOMER EDITION

Meski hanya akan meluncurkan satu varian, namun WAE membawa tambahan tipe lain yang disebutnya sebagai Launch Edition. For starters, harganya lebih murah Rp 100 juta dibanding Customer Edition yang nantinya akan dijual umum, tepatnya Rp 2,299 miliar off the road. Perbedaannya sebenarnya tak jauh, hanya saja sedikit kurang eksklusif berkat turunnya pelek 1 inci menjadi 20 inci, serta absennya beberapa hal seperti pelipatan jok belakang secara elektrik, cooler di konsol tengah dan rear seat entertainment yang memberikan dua layar di headrest jok depan. Meski begitu, Roland Staehler, Chief Operating Officer WAE menjanjikan versi Launch Edition ini bisa langsung dibawa pulang dari showroom jika menginginkannya. Lebih murah, fitur beda sedikit dan bisa langsung pakai, tertarik?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.