Toyota GT86 Modifikasi, Toyota GT 86 Shooting Brake

  • Whatsapp

Toyota GT86 Modifikasi, Toyota GT 86 Shooting Brake

kini Toyota telah membuat konsep baru dari 86-nya, yaitu Toyota GT 86 Shooting Brake Concept. Melihat mobil ini mengingatkan pada BMW Z3 hatchback yang lahir di era 90an. Mobil tersebut berasal dari sports car juga dan diubah menjadi bentuk hatchback. Z3 hatchback juga memiliki kapasitas bagasi yang lebih dari sports car lainnya.

toyota gt86 shooting brake

Bedanya BMW Z3 hanya memiliki dua kursi untuk ditempati. Toyota GT 86 Shooting Brake concept dirancang oleh Product Design Team Toyota Australia dan dibuat di Jepang dibawah arahan The Global Sports Car Division dari Toyota. Pada awalnya, rumah desain asal Australia tersebut membuat model dengan skala 1/4 dan menunjukkannya pada Tetsuya Tada selaku Gobal Chief Engineer Toyota 86 di akhir 2014. Ia sangat terkesan dengan pekerjaan rumah desain tersebut dan langsung ingin membuat skala aslinya di Jepang.

Baca Juga  Tips Membeli Toyota Hilux Bekas

 

Konsep Shooting Brake dimana mengadaptasi konsep mobil hatch-back dan sporty coupe, telah dipublikasikan kehadirannya di Sydney oleh, Tetsuya Tada. Nama yang digunakan “Shooting Brake” terdengar tidak biasa, hal ini dilakukan untuk mendeskripsikan desain dari mobil tersebut dimana sebuah sports car dapat memberikan empat tempat duduk dan kursi penumpang belakang memiliki ruang kepala yang lebih tinggi, diikuti oleh kapasitas bagasi yang cukup besar juga. Konsepnya adalah memberikan fleksibilitas, dengan tetap mempertahankan aura sport dan karakter mengemudi yang tajam serta responsif.

 

Toyota GT 86 Shooting Brake ini merupakan pilihan yang cukup keren untuk mereka yang bermobilitas tinggi ataupun menjadi mobil kedua didalam sebuah keluarga yang ingin merasakan sensasi berbeda dari sebuah mobil sport. Tada ingin mengukur reaksi orang-orang dengan hadirnya konsep tersebut, walaupun sebenarnya belum ada rencana untuk memproduksi mobil ini secara massal dan hanya untuk kepentingan studi internal. Tetapi ia juga mengatakan bahwa ia akan sangat menyukai mobil konsep ini untuk menjadi mobil produksi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.