Inilah Pesaing Daihatsu Sigra Mobil Murah 7 Seater Terbaik

  • Whatsapp

Pesaing Daihatsu Sigra Mobil Murah 7 Seater Terbaik

  • Wuling Confero S

Wuling Motors membawa Confero S untuk bersaing di kelas Low MPV di Indo nesia. Ia bakal diluncur­­ kan secara resmi pada GIIAS 2017. Mobil ini dirakit secara CKD di Cikarang, Jawa Barat. Ia didukung desain interior berkelas dan kelegaan kabin yang baik yang tidak ditawarkan para rival sekelasnya. Confero S menyediakan dua pilihan format tempat duduk. Pertama, kapasitas 8 penumpang dengan konfigurasi baris kedua bisa memuat 3 orang. Yang kedua, yakni model captain seat dengan kapasitas 7 orang. Memiliki panjang 4.530 mm menjadi yang terpanjang di kelasnya. Wajar jika ia memiliki ruang kabin yang lega hingga baris ketiga. Belum lagi dimensi kaca samping yang besar turut menyumbang rasa luas dari dalam. Fitur­fitur yang berada di mobil ini kian menjelaskan keseriusan Wuling menyuguhkan mobil yang nyaman bagi keluarga. Sebut saja fitur entertainment Mirror Link yang sudah mendukung peranti Android dan Apple. Koneksi HDMI, Bluetooth, USB, serta SD Card juga tak ketinggalan. Menggunakan mesin 1.485 cc, 4 silinder bertenaga 107 dk. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang menggunakan transmisi yang sementara ini hanya tersedia satu pilihan, yaitu manual 5 percepatan. Berdasarkan data spesifkasi, ia hanya butuh jarak 5,5 meter untuk berputar balik. Merupakan radius yang cukup kecil untuk bodi sebesar ini. Bisa jadi karena Ia mengandalkan roda belakang sebagai penggerak. Tersedianya kamera parkir belakang juga kian memudahkan

Baca Juga  Bagaimana Kriteria Kabel Aki yang Baik dan Awet

Wuling Confero S 1.5 L DVVT
Mesin: 1.485cc 4 silinder
Tenaga maksimum: 107 dk/5.800 rpm
Torsi maksimum: 142 Nm/3.800-4.400 rpm
Transmisi: Manual 5 percepatan/RWD
P x L x T: 4.530 x 1.691 x 1.730 mm
Wheelbase: 2.720 mm
Ground clearance: 195/60 R15
Ukuran ban: N/A
Bobot: 42 liter
Kapasitas tangki: N/A
0-100 km/jam: N/A
Konsumsi BBM dalam kota/tol: N/A
 

 

  • Toyota Calya

Bersama Toyota Calya sebagai saudara kembar, ia tampil memukau banyak kalangan, termasuk kami yang awalnya sedikit skeptis dengan value mobil murah ini. Desainnya tidaklah mengecewakan untuk sebuah mobil yang di­setting untuk berada di segmen LCC. Desain bodi kompak tidak lantas membuatnya kurang gaya. Terasa pas dan modern, dengan lekuk tubuh enak dipandang. Spesifikasi Harga Mobil MPV Renault Terbaru 

Bahkan beda jauh dari hatchback Daihatsu Ayla yang berbagi basis dengannya. Meski aplikasi pelek alloy 14 inci yang mungil membuatnya agak cingkrang. Masuk ke dalam, desain dasbor sederhana menyambut. Kesan plastik lumayan mendominasi dan menegaskan positioning­nya sebagai LCC. Namun, tata letak dasbor apik dan cukup ergonomis membuatnya terasa nyaman dikemudikan tiap hari. Hal lain yang membuatnya unggul adalah urusan akomodasi. Memang di kelas LCC ada Datsun GO+ Panca yang juga 7­seater. Namun, urusan kelegaan kabin, Sigra bersama Calya masih jauh lebih unggul. Itu juga didukung oleh kenyamanan berkendara terbaik di kelasnya. Jangankan jawara tahun lalu Honda Brio Satya yang memang keras, GO+ Panca pun kalah nyaman dari Sigra.

Baca Juga  Mobil Mercy Tercanggih Tercepat dan Termahal di Dunia

 

Memang bicara performa ia masih kalah dari Brio Satya. Lebih baik dalam hal konsumsi BBM dalam kota, tapi kalah cukup signifikan dalam hal konsumsi BBM tol dan akselerasi 0­100 km/jam. Ia juga kurang fun to drive lantaran pengendaliannya di bawah ekspektasi. Namun, itu bukan hal krusial bagi pemilik mobil murah meriah. Bagai pinang dibelah dua, lantas apa yang membuat Sigra lebih baik dari Calya? Pilihan model pastinya. Sigra punya 2 pilihan mesin. Itu semua dibagi atas 10 pilihan model. Fitur sedikit di bawah Calya, tapi rentang harga yang luas membuat value for money­nya berada paling atas. Berada di kelas yang sangat kompetitif, Sigra menang tipis atas Calya dan Brio Satya.

 

  • Toyota Calya

Sebenarnya secara teknis Calya dan Sigra sebangun. Namun, begitu tetap ada diferensiasi. Seperti Calya yang hanya punya 1 pilihan mesin. Pilihan model Calya juga tidak sebanyak Sigra. Namun begitu, Calya punya fitur lebih banyak.

Baca Juga  Sport Car Terbaik di Dunia, Nissan Blade Glider

 

  • Datsun Go+ PanCa

Senjata utama jagoan Datsun ini tentu di sektor harga. Ia juga cukup nyaman dan fun to drive di jalan. Meski begitu, di sektor lain ia harus menyerah. Seperti fitur yang pas-pasan. Value for money-nya pun terbilang rendah untuk sebuah LCGC. GO+ Panca harus segera memperbaiki diri agar bisa tetap kompetitif.

 

  • HondA Brio Satya

Jawara tahun lalu ini harus menyerah pada sang pendatang baru. Memang, untuk sebuah mobil yang dikemudikan sendiri, sajian Brio Satya begitu menggugah selera. Tapi tidak hanya itu kebutuhan pembeli di kelasnya. Walau jika disandingkan, Brio Satya tetap memberikan perlawanan sengit di sektor performa, desain, dan fun to drive.

 

Daihatsu Sigra
Mesin: 998 cc 4 silinder VVT-i (1.0)
1.197 cc 4 silinder Dual VVT-i (1.2)
tenaga maksimum: 67 dk/6.000 rpm (1.0)

88 dk/6.000 rpm (1.2)
torsi maksimum: 89 Nm/4.400 rpm (1.0)
108 Nm/4.200 rpm (1.2)
transmisi: Manual 5 percepatan/FWD
Otomatis 4 percepatan/
FWD
P x l x t: 4.070 x 1.655 x 1.600 mm
Wheelbase: 2.525 mm
Ground clearance: 180 mm
ukuran ban: 175/65 R14
Bobot: N/A
Kapasitas tangki: 36 liter
0-100 km/jam: 12,8 detik (1.2 M/T)
14,3 detik (1.2 A/T)
Konsumsi BBM
dalam kota/tol:
18,5/21,1 km/l (1.2 M/T)
17,3/20,5 km/l (1.2 A/T)
Harga Rp 106,6–147,35 juta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.