Fitur Canggih Mobil Mercedes Benz Magic Vision Control

  • Whatsapp

Fitur Canggih Mobil Mercedes Benz Magic Vision Control

Magic Vision Control Meningkatkan Visibilitas

Penggunaan cairan pembersih kaca bisa lebih efisien hingga 50 persen. Selain itu, fungsi wiper bisa disesuaikan dengan beragam kondisi Setiap mobil, pasti sudah dilengkapi penghapus kaca (wiper). Sesuai namanya wiper berfungsi untuk menyapu air dan kotoran yang hinggap di kaca depan (windscreen). Selain bilah wiper, setiap mobil juga disematkan nozzle washer. Peranti ini berfungsi menyemprotkan cairan ke arah windscreen untuk membersihkan sekaligus agar kerja wiper blade lebih ringan ketika kaca dalam kondisi kering.

Tapi, pernahkah Anda kehilangan visibilitas mengemudi beberapa saat, ketika menyemprotkan cairan ke kaca depan untuk membersihkan kaca? Apalagi air tersebut Anda campur sabun yang mengakibatkan cairan tersebut jadi berbusa. Mercedes-Benz punya cara untuk mengatasi hal di atas melalui fitur Magic Vision Control. Fitur ini pertama kali diterapkan di SL-Class generasi keenam. Melalui fitur ini, wiperblade serta washer menjadi satu kesatuan. Cairan ini akan keluar dari lubang-lubang kecil yang terintegrasi dengan bilah wiper. Alhasil semprotan air jadi lebih fokus dan merata ke kaca.

Baca Juga  Mobil Mewah Terbaru Lexus, IS 200T

Sebenarnya fitur ini bukanlah teknologi baru. Peugeot pernah menerapkannya pada Peugeot 405 di era 1990-an. Hanya saja Magic Vision Control punya fitur lebih canggih dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Bahkan fitur ini bisa menyesuaikan kebutuhan air dengan beragam kondisi. Misalnya saja suhu lingkungan, kecepatan mobil melaju hingga situasi ketika mobil berjalan. Contohnya, ketika kaca dalam kondisi yang kotor, maka kuantitas cairan yang dikeluarkan akan lebih banyak melalui lubang-lubang di bilah wiper. Fitur ini juga sangat berguna untuk mobilmobil cabriolet atau atap terbuka.

Ketika cairan keluar dari wiper blade, maka saat diaktifkan dalam kondisi atap terbuka, tak akan ada cairan yang masuk hingga ke kabin. Maka tak salah Mercedes- Benz menyematkan pertama kali fitur ini di Mercedes-Benz SL-Class generasi keenam. Pada akhirnya, efek pembersihan kaca sama baik atau bahkan lebih baik ketimbang sistem nozzle washer konvensional. Mercedes-Benz klaim, penggunaan cairan pun bisa lebih efisien hingga 50 persen. Bahkan tabung washer pun kini bisa dikurangi volumenya hingga 1,7 liter dibanding model sebelumnya. Seperti yang sudah disebut sebelumnya, fitur ini juga bisa menyesuaikan dengan kondisi lingkungan.

Baca Juga  Inilah Daftar Mobil Diesel Bekas Harga Murah yang Paling di Cari

Saat penggunaan musim dingin, wiper ini juga bisa berfungsi sangat baik. Berkat tabung cairan, serta bilah wiper yang dihangatkan oleh pemanas berkapasitas 35 watt, sehingga efektif mencegah timbulnya pembentukan salju di bilah wiper. Pemanas ini juga dikendalikan berdasarkan durasi aktif dari bilah wiper dan suhu luar. Ketika suhu lingkungan mencapai lebih dari minus 20 derajat celsius, sistem akan menggunakan daya maksimal untuk pemanas hingga 270 watt. Sementara ketika suhu luar antara 5 derajat sampai minus 20 derajat celsius, fungsi pemanas akan beroperasi dalam mode hemat energi dan hanya membutuhkan daya yang dibutuhkan untuk mencairkan salju di wiper blade.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.