Jam Tangan Khusus Pilot

  • Whatsapp

Jam Tangan Khusus Pilot

Sejarah penerbangan terkait erat dengan jam tangan. Sebelum instrumen kokpit digital ditemukan, para pilot mengandalkan jam tangan mekanik untuk menghitung kecepatan, navigasi dan waktu penerbangan. Berikut adalah jam tangan pilot unggulan.

  • LACO AACHEN

Laco dulunya adalah salah satu dari lima merek jam tangan khusus pilot saat Perang Dunia II. Laco Aachen memiliki fitur yang dikenal dengan konfigurasi dial Baumuster Type B, yang memiliki cincin dalam untuk informasi jam dan cincin luar untuk informasi menit dan detik.

 

  • ORIS BIG CROWN PROPILOT ALTIMETER

Oris Big Crown ProPilot Altimeter with Feet Scale adalah sebuah terobosan dalam hal teknologi, karena ia merupakan jam tangan pertama di dunia yang dilengkapi dengan altimeter mekanis. Dirancang untuk para antusias penerbangan dengan menggunakan pesawat tanpa tekanan kabin sendiri, Oris Big Crown ProPilot Altimeter with Feet Scale dapat mengukur ketinggian hingga 14,500 kaki atau 4.500 meter.

Baca Juga  Inilah Daftar 20 Film Asing Amerika Terbaik Sepanjang Masa

 

  • IWC BIG PILOT REF. 5009

IWC dulunya juga salah satu dari lima jam tangan khusus pilot untuk Angkatan Udara Jerman selama Perang Dunia II, dan IWC Big Pilot adalah model dasar jam tangan pilot. Dilengkapi dengan case 46 mm dan sebuah dial bercetak angka Arab dengan lapisan cat Superluminova, jam tangan tersebut mudah dilihat di seluruh kondisi.

 

  • ROLEX GMT-MASTER II

Rolex mengembangkan jam tangan GMT-Master pertama bersama Pan American Airways untuk digunakan oleh pilot dan navigator mereka. Dulunya jam tangan ini memiliki fitur kombinasi GMT pertama di dunia, yang memungkinkan pilot dengan mudah mengetahui waktu di banyak zona waktu. Model terbaru bermaterial stainless steel adalah rekor baru, yang menjadi jam tangan pertama di dunia dengan bezel keramik dalam dua warna berbeda, biru dan hitam.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.