Inilah Mobil SUV Bekas Harga 100 Jutaan Terbaik Ford Ecosport

 Otomotif


[Total: 0    Average: 0/5]

Inilah Mobil SUV Bekas Harga 100 Jutaan Terbaik Ford Ecosport

Meski Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia sedang tidak jelas nasibnya, namun produk-produknya mempunyai daya tarik tersendiri. Seperti Ford Ecosport bekas, sebuah SUV dengan gaya sporti dengan desain radikal. Sejak kehadiran Ford Fiesta dan Ford Focus sebagai produk global, desain mobil Ford tidak lagi bergaya Amerika konvensional. Desainnya lebih luwes dan diminati oleh pasar luas termasuk Indonesia. Tidak lupa limpahan fitur dengan harga yang kompetitif. Begitu juga dengan Ford Ecosport yang mempunyai desain sporti dari para rivalnya. Terlihat dari saluran udara besar di bumper yang mendominasi tampilan wajah Ford Ecosport. Lis krom di beberapa sisi mencoba untuk memberi kesan dinamis dan mewah. Termasuk desain lampu depan yang menyipit. Aura sporti terlihat dari banyaknya guratan di sekitar bodi hingga ke belakang. Lekukan ekstrem jelas terlihat pada pilar D. Desain lampu belakang yang menyipit dibuat senada dengan lampu utama depan.

Peletakan ban serep di pintu bagasi atau dikenal dengan istilah ‘konde’ memang bukan selera semua orang. Akan sedikit merepotkan ketika ingin mengganti ban. Meski begitu Ford tampaknya ingin memberi kapasitas bagasi yang luas sebagai alasan utamanya. Benar saja saat dulu kami coba, bagasi Ford Ecosport sangat lega. Klaimnya Ford mampu menampung kulkas berkapasitas 560 liter. Bahkan bila bangku tengah 60:40 dilipat ke depan akan menambah kapasitas bagasi standar. Pada Ford Ecosport versi termahal yakni Titanium A/T FORD ECOSPORT mempunyai fitur yang berlimpah. Mulai dari smartkey yang lengkap dengan tombol keyless entry di pintu. Pun dengan fitur tombol start/stop mesin di balik kemudi. Terdapat steering switch yang berguna untuk mengatur audio, telepon dan SYNC. Pada varian yang sama, fitur keselamatan Ecosport juga banyak. Mulai dari rem ABS+BA dan disertai dual airbags. Spesifikasi Harga dan Fitur New Datsun Go di Tahun ini

Baca Juga  Modifikasi Mobil Honda CR Z



Tersedia juga Hill Launch Control bila Anda terjebak dalam kemacetan di jalan menanjak disertai sensor parkir belakang. Soal jantung pacunya, Ford Ecosport sebenarnya memakai mesin yang sama dengan Ford Fiesta. Berkapasitas 1.499 cc yang mampu menghempaskan tenaga 109 dk dengan torsi 144 Nm. Transmisi otomatis 6-speed mampu menjaga keseimbangan antara performa dengan konsumsi BBM. Bila Anda mencari SUV bekas dengan tampilan sporti dan fitur berlimpah, Ford Ecosport bisa menjadi opsi menarik. Namun sebelum meminangnya ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dan cek.

 

Checklist  :

Transmisi

Ford Ecosport memakai basis yang sama dengan Ford Fiesta dengan menggunakan transmisi dual clutch. Bila Anda berencana membeli bekasnya segera lakukan test drive dan rasakan perpindahan transmisinya apakah ada entakan kasar saat berakselerasi dan kondisi stop and go. Bahkan mobil yang odometernya baru 20.000 km saja bisa terkena masalah ini.

Baca Juga  Inilah Mobil Hybrid Paling Cepat di Dunia

Radiator 

Komponen penting dalam pengecekan Ford Ecosport bekas adalah radiator. Ini karena coolant dari pabrikan seringkali mengendap kotoran seperti lumpur. Akibatnya mobil bisa mudah overheat. Pasalnya, ketebalan radiator mobil ini sangat tipis dan bisa menganggu sistem pendinginan. Tentu akibatnya bisa fatal karena bisa ‘turun mesin’ bila dibiarkan.

Kaki-kaki 

Sebagai sebuah SUV tentunya kaki-kaki perlu diwaspadai. Cek bagian suspensi dengan melakukan test drive di jalanan yang rusak untuk memastikan bahwa bantingannya tidak terlalu keras. Selain itu komponen disc brake juga jangan luput untuk diperiksa. Para pemilik Ford Ecosport beberapa mengeluhkan adanya bunyi saat rem bekerja.

Posisi Ban Cadangan

Posisi ban cadangan yang berada di pintu bagasi perlu diperhatikan ketika Anda parkir mundur atau jalan mundur. Jangan sampai Anda lupa bahwa ada ban cadangan yang bisa saja menyenggol atau menabrak belakang mobil Anda entah itu kendaraan lain atau tembok.

Aki

Fitur yang dimiliki Ford Ecosport berlimpah. Banyak pula fitur yang menggunakan sistem elektrikal. Bila Ford Ecosport produksi 2014 atau 2015, maka tahun ini ada kemungkinan daya aki mulai melemah. Cara sederhana bisa dicek melalui suara klakson. Bila ingin lebih pasti, bawa ke bengkel resmi dan cek melalui alat khusus mengukur daya aki.

Baca Juga  Spesifikasi dan Harga Nissan Grand Livina Special Version

Lampu Indikator

Ketika Anda melakukan test drive sebelum membeli Ford Ecosport bekas, perhatikan lampu indikator di sekitar instrumen panel. Bila ada salah satu lampu menyala seperti gambar mesin misalnya, segera bawa ke bengkel terdekat. Dikhawatirkan ada komponen pada mesin yang bermasalah.

Rekomendasi 

Dari tiga varian yang pernah dijual oleh PT Ford Motor Indonesia, kami merekomendasikan untuk memilih varian Titanium bertransmisi otomatis. Perbedaan fitur yang cukup banyak dengan varian Trend menjadikannya mempunyai value for money lebih baik. Sementara transmisi otomatis untuk kenyamanan pengemudi saat melalui jalanan macet.

Ford Ecosport pada dasarnya sama seperti Ford Fiesta. Dua mobil itu memakai transmisi dual clutch yang punya problem ketika kondisi stop and go ada entakan keras. Radiator juga menjadi komponen paling sering bermasalah dari semua keluhan pelanggan. Jangan sampai komponen ini dibiarkan karena bisa berdampak besar pada mesin. Selebihnya seperti kaki-kaki dan fitur juga harus diperhatikan.

 

Baca Juga : Berapa Sih Konsumsi BBM Xpander ?

 

Harga 130 juta hingga 148 jutaan Tergantung Kondisi

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo gan, selamat datang di teknorus.com. Teknorus merupakan salah satu website yg menyediakan informasi terbaru seputar perkembangan gadget terbaru. Meski kami bukan situs terbaik yg ada di jagat internet ini. Namun kami berusaha memberikan informasi yang terbaik. Kalau ada pertanyaan, konsultasi, bisa tinggalkan komentar di halaman tanya jawab dan request

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.