Review dan Harga HTC One M9 2016

  • Whatsapp

Inilah Review dan Harga Lengkap HTC One M9 2016

 

Read More

Smartphone unggulan terbaru HTC, One M9, tampaknya memiliki desain hampir mirip seperti pendahulunya (bahkan pendahulunya dua tahun lalu), dengan hanya beberapa sedikit perubahan untuk membedakannya dari model tahun lalu. Hal yang paling terlihat adalah bahwa M9 memiliki desain dua pola. Yang mana bagian belakang One M8 melengkung sepenuhnya di sekitar layar, sedangkan M9 berbentuk melengkung setengah jalan antara bagian belakang dan depan. Desain ini merupakan yang paling jelas pada finish emas-perak tipe baru, dengan warna emas di bagian tepi dan warna perak di bagian belakang, namun bahkan pada versi yang lebih abu-abu agak sedikit berbeda di bagian dan belakang. HTC juga akhirnya memindahkan tombol daya dari sisi atas ke bagian sisi sebelah kanan, di bawah tombol volume.

 

htc-one-m9-3

 

 

 

Menurut kami, penempatan seperti ini terasa lebih mudah diakses. Kini seluruh tombol pada M9 berbahan dasar logam, dan bahkan tombol daya memiliki desain sedemikian rupa sehingga Anda dengan mudah dapat membedakan antara tombol volume dan tombol daya. Desain keseluruhan HTC One M9 hampir sama seperti One M8, dengan sudut agak melengkung pada material logamnya. Smartphone ini 0,26 lebih tebal dibandingkan pendahulunya, dan lebih pendek dan lebih sempit sekitar 1 mm, serta 3 gram lebih ringan, tetapi semua perbedaan tersebut sama sekali tidak terlalu kentara. M9 memiliki layar 5 inci dengan resolusi Full HD (441 ppi), sama seperti ukuran dan jumlah piksel pendahulunya. Selain itu, tidak ada perbedaan performa kecerahan antara layar M9 dan M8. Teks terlihat tajam dan jernih, teknologi layar Super LCD3 juga menyuguhkan kontras dan reproduksi warna yang bagus. Audio selalu menjadi andalan HTC, dan sekali lagi One M9 menghadirkan speaker depan BoomSound dengan suara unggulan. Speaker BoomSound kali ini dilengkapi dengan teknologi Dolby Surround (meski pengguna One M8 juga dapat menikmati teknologi tersebut dengan cara melakukan upgrade ke HTC Sense 7.0) dan hasil suara yang direproduksi memiliki detil bagus, dengan kualitas bass menakjubkan untuk speaker seukurannya. Pada sisi kamera, tidak ada lagi gimmick teknologi UltraPixel dan Duo Camera, kini HTC menggunakan kamera belakang dengan aperture f/2.2 beresolusi 20,7 MP (Teknologi UltraPixel tidak sepenuhnya hilang, Anda akan menemukan teknologi ini di kamera depan beresolusi 4 MP).

 

Kualitas gambar M9 terlihat bagus, dan tajam di seluruh bagian foto, meski kontrol noise agak terlalu agresif. One M9 berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka HTC Sense 7.0. Jika familiar dengan antarmuka Sense dari versi HTC One sebelumnya, Anda tidak perlu beradaptasi banyak dengan antarmuka Sense 7.0 karena tidak ada perbedaan yang signifikan. Salah satu fitur baru adalah Sense Home, yang menampilkan delapan aplikasi (atau folder aplikasi) di home screen tergantung pada lokasi Anda.

 

Contoh, jika Anda sedang di rumah, mungkin akan menampilkan Clash of Clans, Spotify dan YouTube. Jika sedang berada di kantor, Sense 7.0 akan menampilkan Calendar dan Email. Lokasi ketiga diberi nama “Out” dan akan menampilkan aplikasi berwisata seperti Google Maps. M9 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 810 64 bit octa-core dengan RAM 3 GB.

 

Dalam hal performa, smartphone ini mencetak nilai baik dalam uji benchmark yang kami lakukan, namun tidak sebaik Samsung Galaxy S6. Daya tahan baterainya juga agak mengecewakan, bertahan hanya sekitar delapan jam. Dua tahun lalu, HTC melakukan terobosan baru dan memimpin jalan untuk smartphone Android pada HTC One M7 dengan desain logamnya, namun kini telah disusul para pesaingnya. Tidak banyak perubahan atau hal yang menggemparkan pada One M9 dan walau masih merupakan smartphone unggulan, kami masih mengharapkan sesuatu yang lebih dari HTC.

 

 

Harga Sekitar 7.8 Jutaan

 

SPESIFIKASI :

 

OS : Android 5.0 Lollipop

LAYAR : 5 inci Super LCD3

MEMORI : Internal 32 GB, microSD hingga 128 TB

 

Sumber : Majalah HWM Indonesia July 2015

 

Spesifikasi Lengkap HTC One M9 2016 (Via PhoneArena.com)

HTC One M9 harga dan spesifikasi 2016

Baca Juga  Android Dual Sim Terbaik Saat Ini HTC 10

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.