Contoh Modifikasi Motor Matic dan Kawasaki Ninja 150R

  • Whatsapp

Contoh Modifikasi Motor Matic dan Kawasaki Ninja 150R

  • Modifikasi Motor Matic

Siapa bilang motor skubek enggak bisa dibikin bergaya vintage? Tuh, lihat Yamaha TMAX 530 garapan dari rumah modifikasi Smoked Garage Bali, yang bergaya Neo Cafe Racer. Enggak heran kalau hasilnya out of the box seperti ini, pasalnya bengkel yang digawangi oleh Nicko Eigert ini, sudah gape modifikasi skubek sejak tahun tahun 2004

KAKI-KAKI.

Di bagian ini, enggak banyak ubahan. Untuk peleknya, masih menggunakan original TMAX diameter 15 inci. Pelek tersebut, dilapis karet bundar keluaran Pirelli ukuran 120/70-15 (depan) dan 160/60-15 (belakang). Untuk urusan peredam kejut, Nicko menggunakan sepasang sok depan dan belakang keluaran Swedia, yaitu Ohlins. BODI. Sektor bodi, 99% handmade dari Smoked Garage Bali yang berada di Jl. Kerobokan No. 5X, Kuta, Bali. “Mulai dari cover bodi, cover headlamp, fender depan dan cover radiator kita kustom sendiri. Untuk cover bodinya sendiri, dibikin dari plat aluminium,” ucap Nicko.

FRAME.

Mainframe tidak ada yang diubah, hanya saja bagian subframe dibikin ulang. Gunanya, untuk membuat tampilan bodi yang rata dari depan hingga belakang. Selain itu, untuk segitiga atas-bawah dan raiser setang, juga dibikin ulang oleh bengkel yang juga punya cabang di Australia ini.

PART AFTERMARKET.

Baca Juga  Daftar Diskon Servis Mobil Toyota Wuling Mitsubishi Menjelang Lebaran

Di bagian variasi, khususnya untuk lampu utama depan, menggunakan Daymaker dengan diameter 5,7 inci. Selain itu, dibagian buntut belakang disematkan lampu LED untuk rem. Selain itu, gas spontan menggunakan KTC dan jalu setangnya dari Motogadget.

  • Modifikasi Motor Kawasaki Ninja 150R

Kawasaki Victor M, pernah dengar namanya? Yups.. kalau di Indonesia namanya Ninja 150R. Victor M merupakan varian yang dijual di Thailand. Tapi secara bentuk memang berbeda dengan Ninja 150R. “Victor M inilah yang jadi inspirasi modifikasi Kawasaki Ninja 150R,” cuap Ahmad Paishal, dari Cals Modified. Simak nih ubahannya!

BODI.

Meski terlihat mirip, Victor M memiliki sedikit perbedaan dari segi tampilan. Agar sama persis seperti bentuk yang dimau, Paishal order langsung bodi original, headlamp, sein serta sirip Victor M dari Thailand. Bodi import yang ini, tampil manis dengan cat biru tosca garapan Uwos Painting. Ciamik!

MESIN.

Dari segi mesin, tidak ada ubahan yang begitu ekstrem. Mesin yang dasarnya kenceng ini, diganti CDI pakai Denso 1454. Kemudian, asupan bahan bakar dikomando Keihin PE28. Tak hanya itu, Ninja 150R yang menghabiskan biaya hampir Rp 30 juta itu, sudah dijejalkan blok mesin PDK Thailand dan radiator KR150 aluminium biar adem. KAKI-KAKI. Untuk sektor ini, Paishal yang akrab disapa Cals ini menyematkan pelek Takasago Asia Excel. Untuk ukuran pelek belakang, menggunakan 1,60×17. Sedangkan pelek depan 1,40×17. “Pelek berwarna emas ini, dibalut ban IRC Ineo ukuran 250-17 untuk belakang dan 225- 17 untuk depan,” bilang pria yang ngendon di Jl. Tole Iskandar Kp. Sidamukti No. 38, Kel. Sukamaju, Kec. Cilodong, Depok, Jawa Barat.

SISTEM PENGEREMAN.

Istimewa nih.., kaliper depan menggunakan Aprilia empat piston untuk mencengkram cakram KR150 Thailand. Agar terpasang rapi, Cals ini menggunakan bracket dari CNC. Memompa kaliper empat piston ini, dikawal master rem Brembo RCS 15 dengan slang rem K-Tech.

 

Baca Juga  Mobil Jaguar XF Terbaru Termahal Buatan Negara Mana

Baca Juga : Review, Spesifikasi, Harga Lamborghini huracan Spyder

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.