Inilah Daftar Mobil Diesel Bekas Harga Murah yang Paling di Cari

 Otomotif


[Total: 0    Average: 0/5]

Daftar Mobil Diesel Bekas Harga Murah yang Paling di Cari

Tak sedikit pabrikan mobil yang mengha- dirkan produknya yang dengan menggunakan mesin diesel karena memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan mobil bermesin bensin. Nyatanya memang demikian, mesin diesel memiliki kelebihan dalam hal efisien mengolah bahan bakar dan memiliki torsi yang besar. Para peminatnya pun tidak sedikit di Indonesia. “Mereka para fanatik mesin diesel bukan konsumen first buyer dan berada di segmen mature,” kata Donny Saputra, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales. Tak heran jika pabrikan mobil menghadirkan produk bermesin diesel, konsumen pun tetap tertarik memilikinya. Tapi bagaimana di pasar mobkas, apakah tetap diminati? Serupa kondisinya di pasar mobkas. Meski ketersediaan produk bermesin diesel tak sebanyak mobkas bermesin bensin, di beberapa produk mesin diesel justru lebih diminati. Bahkan berdasarkan harga pasaran dibanding dengan produk yang sama tapi bermesin diesel, bisa jauh lebih tinggi ketimbang pilihan mesin bensin. Tentu hal ini menarik, karena mobkas bermesin diesel memiliki pasar yang unik. Kami pun memberikan beberapa gambaran kondisi di pasar mobil bekas mengenai minat beli konsumen, harga dan populasinya di pasar mobkas.

Baca Juga  Aki Motor Terbaik 2017

Baca Juga : Berapa Sih Konsumsi BBM Xpander Mobil SUV Bekas Harga 100 Jutaan Terbaik Ford Ecosport



  • Toyota Kijang Innova Dan Fortuner

Di antara semua produk yang kami sajikan, Toyota Kijang Innova dan Fortuner merupakan produk yang paling banyak ditemui dan terlaris di pasar. Tapi lain halnya ketika berbicara produk tersebut secara spesifik. Dimulai dari Kijang Innova. Di pasar mobkas, MPV dari Toyota ini dihargai Rp 200 juta untuk varian mesin bensin dengan transmisi otomatis. Sedangkan dengan tahun yang sama, Kijang Innova bermesin diesel AT memiliki harga pasaran Rp 220 jutaan. Begitu juga dengan Fortuner tahun pembuatan 2013. Varian bermesin bensin dan transmisi otomatis, dijual Rp 300 jutaan. Sementara varian diesel AT tahun lansiran 2013 dijual lebih mahal, seharga Rp 320 jutaan. “Perbedaan antara varian mesin diesel dan bensin pada kedua produk tersebut berselisih Rp 20 jutaan. Baik Kijang Innova maupun Fortuner, konsumen banyak lebih berminat pada transmisi otomatis,” kata Dheny Depie Sanjaya, pemilik showroom mobkas Gemilang Motor di Serba Oto Palem Semi Blok C3 No. 3, Tangerang.

  • Chevrolet Captiva dan Spin Lain halnya dengan Captiva dan Spin.
Baca Juga  Harga Mobil Ford Terbaru, Ford Kuga ST-Line

“Konsumen lebih banyak mencari Captiva bermesin diesel ketimbang mesin bensin,” ujar Arnol, pemilik showroom mobkas Richard Mobilindo di Jl. Imam Bonjol, Karawaci, Tangerang. Arnol menambahkan, “Untuk Captiva bensin dan diesel dengan tahun yang sama, memiliki selisih harga sekitar Rp 30 jutaan. Meski varian bermesin bensin lebih murah, tetap saja konsumen lebih memilih pilihan mesin dieselnya. Hal serupa dengan Spin di pasar mobkas yang lebih diminati mesin dieselnya. Tapi sayang varian Spin bermesin diesel memiliki populasi yang sedikit.

  • Isuzu Panther

Panther memang tidak menyediakan pilihan mesin bensinnya. Tapi informasi yang bisa Anda dapatkan, Panther kini masih memiliki harga pasaran yang tinggi di pasar mobkas. “Meski modelnya terlihat lawas, Panther tetap saja banyak yang mencarinya di showroom mobil bekas. Konsumen banyak mencari Panther dengan transmisi manual, untuk transmisi otomatisnya harganya justru jatuh,” kata Arnol. Panther termahal masih diduduki oleh varian Touring memiliki harga pasaran Rp 190 jutaan untuk tahun 2013. Tetapi konsumen banyak yang mencari tipe LS yang dijual berkisar Rp 160 jutaan, karena harganya lebih terjangkau.

  • Ford Everest Dan Ranger
Baca Juga  Kelebihan Kekurangan All New Honda CB150R

Mungkin merek asal Amerika ini tidak seberuntung merek lainnya di Indonesia. Pasca mundurnya PT Ford Motor Indonesia, konsumen pun trauma dengan harga Everest dan Ranger yang anjlok pada saat itu. Ternyata gejala itu masih dirasakan hingga kini. “Kami tidak akan membeli produk Ford jika harganya tidak murah. Soalnya peminatnya sekarang jarang, jadi kami harus jual murah,” kata Dheny. Saat ini Everest 2.200 cc dan Ranger Double Cabin XLT tahun lansiran 2013 dibanderol Rp 170 jutaan. Terlihat harga pasarannya turun, karena produk Ford kini sepi peminat.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo gan, selamat datang di teknorus.com. Teknorus merupakan salah satu website yg menyediakan informasi terbaru seputar perkembangan gadget terbaru. Meski kami bukan situs terbaik yg ada di jagat internet ini. Namun kami berusaha memberikan informasi yang terbaik. Kalau ada pertanyaan, konsultasi, bisa tinggalkan komentar di halaman tanya jawab dan request

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.