Mobil Peugeot SUV Indonesia, Terbaru, Peugeot 3008 SuV

  • Whatsapp

Mobil Peugeot SUV Indonesia, Terbaru, Peugeot 3008 SuV

Pabrikan asal gu lama lagi untuk meng hadirkan compact SUV ­ ­ Prancis ini menjanjikan teknologi baru dan pengalaman mengemudi yang unik untuk pasar SUV yang kini tengah naik daun di pasar global.

Read More

 

mobil suv peugeot

 

Rencananya 3008 SUV bakal dirilis secara resmi di Paris Motor Show pada bulan September 2016 mendatang. Dengan panjang 4450mm, Peugeot 3008 SUV adalah salah satu model yang paling kompak di segmennya. Ia menawarkan ruang lapang pada penumpang dan ruang bagasi yang lebih besar. Dengan wheelbase yang lebih panjang (80mm lebih panjang dari model saat ini) membuat ruang interior meningkat, terutama untuk penghuni belakang yang kini memiliki ruang kaki tambahan 24mm, ruang siku 4mm dan 36mm ruang kepala.

Baca Juga  Cara Membersihkan Velg Mobil Agar Kinclong

 

Ruang bagasi juga telah meningkat. Dengan kapasitas bagasi 520L (di bawah penutup bagasi), angka ini hampir 90L lebih besar dari generasi sebelumnya. Seperti halnya pada versi MPV, pemilik kendaraan dapat menambah ruang bagasi dengan melipat baris kedua, hingga menghasilkan total kapasitas bagasi 1.580 liter. Dari angka tersebut jelas menunjukan nilai ergonomis yang tinggi. Untuk memastikan pemilik dan driver dapat menikmati serta memanfaatkan seluruh potensi dari 3008 SUV, ia hadir dengan generasi terbaru PEUGEOT i­Cockpit yang mencakup keterlibatan sensorik canggih untuk pengemudi dan penumpang. Ia merespon kebutuhan pengemudi untuk tetap terhubung saat mengemudi.

 

Tersedia fasilitas seperti MirrorScreen, pengisian baterai smartphone via induksi (yang kompatibel dengan standar Qi) dan navigasi 3D yang terhubung. Sementara tiga fungsi utama dari Peugeot Connect pack meliputi bidang: navigasi, keselamatan (Peugeot Connect SOS & Assistance) dan pemeliharaan (Peugeot Connect teleservices). Teknologi milik Peugeot telah melakukan lebih dari sekadar meningkatkan pengalaman mengemudi, namun juga juga telah meningkatkan keamanan dengan teknologi anyar dari sistem keselamatan.

Baca Juga  Mobil Buatan Malaysia yang Irit BBM dan Lincah

 

Hal itu tercermin dari adanya fitur baru berupa Active Safety Brake and Distance Alert, yang berfungsi untuk memberi peringatan akan terjadinya tabrakan, dengan pengereman darurat otomatis (untuk menghindari tabrakan atau untuk mereduksi tingkat kerusakan dengan mengurangi kecepatan kendaraan). Kemudian terdapat Active Involuntary Crossing Line, sebuah peringatan untuk mengemudi agar lebih aman dengan peringatan audio dan visual, serta kontrol kendaraan secara aktif. Model baru ini juga memiliki fitur Driver Alert Warning function, yang sanggup menganalisa pergerakan kendaraan terhadap marka jalan dan mengingatkan pengemudi untuk beristirahat setelah dua jam mengemudi terus menerus pada kecepatan lebih dari 65kpj. Nah selanjutnya untuk urusan jantung mekanis, perusahaan menawarkan banyak pilihan yang berupa empat mesin bensin dan lima mesin diesel.

Baca Juga  Begini Canggihnya Mobil Masa Depan

 

Pilihan mesin bensin
■1.2L PureTech 130 S&S
6­speed manual (6SMT)
■1.2L PureTech 130 S&S
6­speed manual (6SMT)
optimised low fuel
consumption models
■1.2L PureTech 130 S&S
6­speed Automatic (EAT6)
■1.6L THP 165 S&S
6­speed Automatic (EAT6)

Pilihan mesin diesel
■1.6L BlueHDi 100 S&S
5­speed Manual (BVM5)
■1.6L BlueHDi 120 S&S
6­speed Manual
(BVM6 ­ for normal and
low consumption versions)
■1.6L BlueHDi 120 S&S
6­speed Automatic (EAT6)
■2.0L BlueHDi 150 S&S
6­speed Manual (BVM6)
■2.0L BlueHDi 180 S&S
6­speed Automatic (EAT6)

Data lengkap mengenai spesifikasi 3008 SUV dan harga, bakal dipaparkan nanti saat Paris Motor Show 2016. Mereka siap memasarkan SUV ini pada bulan November 2016 dan diperkirakan sampai ke tangan pelanggan pada Januari 2017.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment