Modifikasi Motor Sport Agar Lebih Adem dan Tidak Cepat Panas

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Modifikasi Motor Sport Agar Lebih Adem dan Tidak Cepat Panas

Pasang Airscoop di Radiator Yang Adem Lebih Adem

Enggak cuma untuk menambah pasokan udara di ruang bakar lebih banyak, kini airscoop juga merambah fungsi menjadi pendingin radiator. “Yup, sudah dicoba di beberapa motor balap saat ajang kejurnas seri terakhir kemarin. Hasilnya, pada sensor suhu air radiator lebih dingin saat menggunakan airscoop ini,” bilang Yohannes Sirait dari MM Custom. Prinsipnya sama seperti airscoop yang diarahkan ke filter udara, airscoop ini juga akan mengambil udara dan mengarahkannya ke radiator. Jadi, udara yang datang dari depan langsung diarahkan ke radiator.

Baca Juga  Bagaimana Cara Kerja Hill Start Assist

Oh iya, airscoop ini berlaku untuk motor-motor sport ya, terutama pada motor balap yang butuh pendinginan lebih. “Bahannya dari fiberglass yang dibentuk sesuai masing-masing radiator. Tinggal sesuaikan pesanan mau untuk motor apa. Oh iya, enggak cuma untuk radiator, airscoop ini juga bisa untuk oil cooler. Tentunya, suhu oli akan lebih terjaga jika oil coolernya menggunakan air scoop ini,” beber Ucok sapaan akrabnya. Untuk pengguna motor harian, airscoop ini bisa sekalian jadi cover radiator.

Karena, terdapat pelindung kisi-kisi radiator dari kerikil ataupun benda yang akan terbang menghantam radiator dan merusak kisi-kisi radiator, tanpa menghalangi udara ke kisi-kisi radiator. “Harganya, enggak bikin puyeng, sob. Cukup dengan satu lembar uang Rp 100 ribu, motor ente bisa tambah adem sekaligus bisa juga menjaga kisi-kisi radiator supaya enggak rusak dari kerikil,” bilang Ucok yang bermarkas di Jl. H. Naman No. 1, Pondok Kelapa, Jakarta Timur

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.