Harga Mobil Listrik Canggih dan Modern BMW i3

  • Whatsapp

Harga Mobil Listrik Canggih dan Modern BMW i3

 

Mobil Listrik, Modern, Pertama di Dunia, BMW i3

sebuah kendaraan yang diklaim oleh BMW mampu menyuguhkan kenikmatan berkendara tanpa kompromi. Semenjak peluncuran pada bulan november 2013 silam, BMW i3 telah banyak memenangkan berbagai penghargaan termasuk uK car of the year 2014 dan Green Car of the Year oleh WhatCar.
mobil listrik modern pertama di dunia 2

Sekarang, kisah sukses tersebut sepertinya akan terus berlanjut dengan pengenalan baterai 94Ah pada BMW i3 dan mode i3 Range Extender. BMW i3 94Ah menggantikan model 60Ah saat ini dan memiliki kapasitas besar berkat kepadatan penyimpanan daya yang lebih tinggi dari sel­sel lithium ion. Dimensi baterai tetap dan tidak berubah, namun memiliki power 50% lebih besar berdasarkan siklus nEDC standar.

Baca Juga  Berapa Konsumsi BBM Suzuki Baleno Hatchback

mobil listrik modern pertama di dunia 1

Daya tersebut setara dengan berkendara sejauh 195 mil dalam aktivitas harian. Motor listrik dalam BMW i3 sanggup melesatkan mobil dari nol sampai 100kpj hanya dalam tempo 7,3 detik, membuat i3 sebagai kendaraan listrik paling efisien dan terkencang di segmennya. Teknologi terbaru dalam baterai yang inovatif.

 

Baterai bertegangan tinggi di BMw i3 terdiri dari delapan modul (masing­masing dengan 12 sel individual), dan kapasitasnya telah meningkat secara signifikan tanpa perubahan struktur atau dimensi eksterior. Dengan mengoptimalkan paket sel­internal dengan lebih banyak elektrolit serta mengadaptasi bahan aktif, BMW telah berhasil meningkatkan kapasitas sel hingga 94Ah dan energi baterai secara keseluruhan hingga 33kWh. Saat baterai BMW i3 94Ah dalam kondisi penuh, i3 dapat digunakan lebih jauh (195 mil).

Baca Juga  Apa itu Viskositas Oli Mobil ? Apa Efek Ganti Oli Beda Viskositas ?

 

Hal ini dicapai tanpa menghilangkan performa dan kelincahan berkendara. Fokus pengembangan BMW i3 adalah soal keseimbangan ideal antara efisiensi, kinerja dan jangkauan jelajah. Sel lithium­ion yang digunakan dalam baterai sangat penting untuk kepadatan energi yang tinggi dan juga siklus hidup yang panjang.

 

Baterai dirancang untuk melakukan fungsi penyimpanan energi dan juga daya tahan lama tanpa menambah bobotnya itu sendiri. Salah satu kunci lamanya daya tahan kinerja baterai adalah dari sistem pendinginan udara, yang bertanggung jawab neW Cars untuk pendinginan baterai. Sebuah sistem pemanas opsional juga dapat digunakan untuk memanaskan baterai untuk memastikan suhu operasi optimal dari 20°C sebelum menggerakan kendaraan.

Baca Juga  Cara Membuat Mobil Makin Kinclong

 

Baterai telah dirancang untuk bertahan selama service life­time mobil. Konsumen menerima garansi baterai selama delapan tahun atau 100.000 mil. Prosedur pembuatan dan umur baterai BMW i3 telah dipertimbangkan secara masak oleh pabrikan. Energi regeneratif telah digunakan pada keempat model BMW i series di seluruh dunia, dengan 50% lebih sedikit air yang dikonsumsi dan 70% lebih sedikit energi yang terbuang daripada kendaraan konvensional lainnya. Kendaraan ini mulai ada di pasaran pada bulan juli 2016 dengan banderol seharga uS$ 40,425.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.